13/06/17

Literacy Challenge Day #1

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunSayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst
#day1
Happy With Books
Senangnyaa.... Kuliah kelas Bunda Sayang sudah dimulai lagi. Ceritanya, kemarin sempat ada liburan catur wulan pertama. Hmmm terasa seperti kuliah betulan.
Sekarang, kelas Bunda Sayang sudah masuk ke  materi yang kelima. Temanya asyiiik banget. Tentang "Menstimulasi Anak Suka Membaca". Waahhh... Seru doong, secaraaaa (hehe), kami keluarga yang suka membaca. Alhamdulillahh, anak pertama kami juga keranjingan membaca. Sudah lebih dari belasan buku yang dibacanya. Itu baru menghitung buku yang dimiliki sendiri. Belum termasuk buku-buku yang dipinjam dari perpustakaan. Mungkin sudah puluhan.
Hari ini, setelah mengembalikan buku ke perpustakaan daerah di Taman Ismail Marzuki, ibu ajak Zhafir dan Hanan ke toko buku. Zhafir sudah lama belum beli buku lagi.
Di toko buku, seperti biasa, dia membaca-baca buku yang diminatinya. Buku yang disukainya kebanyakan berupa komik. Komik cerita petualangan Tintin, komik pengetahuan, komik sejarah.
Kemarin buku yang dibelinya adalah Tintin. Si Adik juga minta dibelikan buku cerita bergambar yang di dalamnya ada aktivitas. Ibu tambahkan juga buku mewarnai dan aktivitas gunting tempel. Sedangkan Ibu memilih membeli buku Happy Little Soul tulisannya Retno Hening, ibuk nya Kirana.
Hmmm... Pada happy semua nih punya buku baru. Apalagi Zhafir, langsung dilahap deh Tintinnya.
We all are happy with books. Bahkan, sepupu kecil mereka, ikutan asyik membaca buku.

Tidak ada komentar:

Menuju Cerdas Finansial

Mendapatkan badge Cerdas Finansial ini bukan lantas Ibuk memang punya kecerdasan finansial yang tinggi. Masih sangat jauuh dari itu. Masih b...