16/06/17

Literacy Challenge Day #3


#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunSayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst
#day3

Hari ini, ibu membaca buku asyik tulisannya Retno Hening. Si Ibuk instagrammer yang hits karena postingan-postingan tentang anaknya yang lucu, pintar, dan menggemaskan. Si Kirana.
Membaca buku ini bikin Ibu meresapi rasa syukur atas kehadiran anak-anak. Si Ibuk Kirana, berbagi kebahagiaan ketika mengetahui dirinya hamil, lalu melahirkannya. Lalu pada Si Ibuk Kirana ini ada perasaan dibutuhkan dan perasaan berharga karena ada makhluk kecil yang bergantung padanya yang menumbuhsuburkan rasa syukurnya dan membuatnya selalu bahagia membersamai, mengasuh, merawat Kirana. Walau seperti ibu lainnya, harus mengalami perjuangan dan pengorbanan, tapi yang dia inginkan adalah anaknya tumbuh bahagia dan dipenuhi rasa syukur atas nikmat Tuhannya.
Baca buku ini, juga mengikuti instagramnya, membantu mengubah cara pandang Ibu tentang menjadi ibu, tentang anak-anak, tentang rasa syukur.
Hmmm, jadi buku ini lah yang sedang menemani Ibu untuk beberapa hari ini.
Sedangkan Zhafir, lagi asyik mengikuti petualangan Si Tintin. Yang sedang dibacanya berjudul "Di Kuil Matahari". Malamnya sehabis sholat maghrib dan makan malam, dia buka-buka lagi buku komik Tintinnya. Ibu tanya, jadi ceritanya gimana? 
Zhafir itu kalau ditanya atau diajak ngobrol suka pendek-pendek jawabannya. Awalnya gitu. Ibu ngajuin beberapa pertanyaan dengan jawaban singkat-singkat, tapi begitu dapet pertanyaan yang klik, akhirnya ceritalah dia resume buku Tintin yang sudah dibacanya.
Menarik kalau dengar anak ceritain bukunya. Kadang muncul kesimpulan atau celetukan yang 'out of the box'. Serunyaaa membersamai anak, dan serunyaaa baca buku ;).

0 komentar:

Cari Blog Ini

Google+ Followers

 

Life Of A Mom and A Wife Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez