16/02/15

Baca Buku Lagi



Alhamdulillah dapat buku bagus, nih. 

Ceritanya udah lama pengen beli buku, dan pengen buku yang menceritakan sejarah Islam, terutama di zaman kejayaannya, dengan kemunculan ilmuwan-ilmuwan yang ternama.

Jadi, pingin deh koleksi buku tentang Ibnu Sina, Ibnu Rushdi, Al Ghazali, Sejarah Islam, tentang KhalifahTurki Utsmani. Biografi sahabat-sahabat Rasul. Tapi, di sisi lain juga pingin baca dan koleksi fiksi-fiksi berbobot.

Tadinya pengen beli buku Assalamualaikum Beijing. Pengen baca bukunya aja deh, belum tertarik untuk nonton filmnya. Nanti aja kalau udah ada di tivi.

Akhirnya ketika ada waktu senggang, ke Gramedia, muter-muter, nemu buku ini. Bukunya Habiburrahman El Shirazy yang terbaru. Judulnya Api Tauhid. Novel fiksi sejarah. Fiksi yang mengandung sejarah tentang tokoh Islam asal Turki, Bediuzzamann Said Nursi.

Luar biasa tokoh ini, tokoh yang di anugerahi kecerdasan luar biasa dan menjadi cahaya untuk tetap tegaknya Iman dan Islam di awal zaman keruntuhan kekhalifahan Turki Utsmani.
Jadi belajar sedikit lagi soal sejarah panjang bergantinya pemerintahan kekhalifan Turki menjadi republik, dan kegelapan yang terjadi di sana pasca itu.

Rencananya aku akan baca dua kali buku ini. Yang pertama baca cepat untuk tau jalan cerita dan alurnya, yang kedua baca lebih seksama untuk memperhatikan detil-detil nya, juga untuk jadi bahan membuat resensinya. Ya, aku mau meresensi buku ini. Insya Allah benar-benar kulakukan. Untuk memperbarui blog, juga untuk berbagi.

Karena menurutku, buku ini perlu banget dibaca bagi kaum muda. Untuk menginspirasi kaum muda agar makin teguh lagi mempelajari Islam dan ajaran kasih sayangnya.

Masalahnya, memang, kalau udah ibu-ibu begini, cari waktu untuk membaca habis novel setebal  578 halaman ini memang ngga bisa seperti dulu. Zaman kuliah dulu, 3 hari bisa habis. Sekarang waktunya kan dibagi-bagi, buat bikin sarapan, makan malam, mandiin anak, nemenin anak belajar, cuci, setrika, nyapu, ngepel , nganter sekolah, bla anda bla and bla …

Hihihi…

05/02/15

Remember This My Sons ...



Anak anak ibu yang keren,

Waktu baca ini, kalian sedang apa yaa?
Tau nggak, apa sih arti kalian buat Ibu?
 
Kalian selalu jadi permata di hati ibu.
Dan ibu selalu ingin jadi ibu idaman kalian

Kelas parenting ibu ikuti supaya bisa jadi ibu dan orangtua yang lebih baik
Buku-buku parenting pun ibu baca untuk referensi jadi ibu yang oke dan keren buat kalian

Supaya kalian kelak jadi manusia yang keren dunia akhirat
Tapi, praktek ngga semudah teori ya, Nak… (hiks)

Masih sering ya dengar ibu marah-marah
Masih sering ya melihat ibu ngga sabaran
Masih sering juga ya, ibu pakai cara yang tidak kalian suka ketika menasihati atau menegur kalian.

Maaf anak-anak ibu yang keren.
Maafkan ibu. 

Ibu ngga sempurna dan  ngga akan pernah sempurna.
Tapi doa  dan harapan ibu tetaplah sama, ingin kalian menggapai kemuliaan hidup di dunia dan kebahagiaan menikmati surga.

Maka itu jadilah anak sholeh. 

Sholat, puasa, dan lainnya janganlah pertanyakan lagi untuk apa.
Hanya itu yang akan membuat kalian merasa kalian tidak sendiri menjalani hidup, yang terkadang membahagiakan, tapi ngga jarang juga menyakitkan.
Hanya itu yang akan membuat kalian punya bantal yang empuk ketika merasa jatuh
Hanya itu yang akan membuat kalian merasa tenang ketika disibukkan oleh hiruk pikuk dan kusut masai masalah dunia
Hanya itu yang akan membuat kalian tetap waras saat tertekan

Setelah semua itu ... , semua ibadah itu kalian jaga, ingatlah kalau kalian ngga sendiri hidup di dunia

Ada orangtua yang membutuhkan doamu, ada sahabat dan teman-teman mu yang saling mendukung, dan kelak ada anak-anakmu yang butuh bimbinganmu.
Lalu, ada tetangga, orang fakir miskin, dan banyak lagi di luar sana yang jangan kalian abaikan ya.

Belajarlah, terus belajar. Tetapkan hati untuk jadi orang yang berkeahlian. Yang nantinya keahlian itu akan jadi manfaat buat orang mereka.
Karena belajar kita ibadah, kerja kita ibadah.

Sholeh ngga berhenti pada urusan sholat dan puasa.

Nak, kalau kalian ngga melihat ada yang patut diteladani dari kami sebagai orangtua,
Ingatlah cerita-cerita kami tentang Idola kita Rasulullah SAW serta para sahabatnya.
Teladani mereka, yang ngga diragukan lagi kesholehannya.
Karena mereka, sebaik-baik teladan

Dari ibu yang selalu mendoakan kalian.

Think Creative! #6

Day 6 Pagi ini, Ibuk sudah siapkan sarapan berupa nasi putih, lengkap dengan lauk dan sayur. Tetiba, Adik Hanan keluar dari kamar, minta d...