15/06/17

Literacy Challenge Day #2


#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunSayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst
#day2

Pohon Literasi yang Rimbun Daunnya
Di tengah hari, anak-anak lagi main, dan ibu juga sudah selesai pekerjaan domestiknya, saatnya membuat pohon literasi.
Pohon literasi? Apakah ituh?
Kaaan, itu termasuk sarana yang dipakai untuk memuluskan tantangan 10 hari ini. Ada 3 'tugas' dalam tantangan 10 hari materi kelima ini:
1. Jadi ibu teladan. Rajin membaca dan membaca bersama anak-anak, dengan menyesuaikan tahap perkembangan di usianya.
2. Mendokumentasikan aktivitas membaca
3. Menuliskan judul-judul buku yang sudah dibaca di pohon literasi.
Pohon literasi yang kami buat memanfaatkan kardus bekas yang digambari pohon. Lalu judul buku yang sudah dibaca dituliskan di 'daun-daun' pohon yang memakai lembar-lembar 'post-it'. Kami membuat satu pohon literasi, dengan 4 dahan. Dahan ayah, dahan ibu, dahan Zhafir, dan dahan Hanan.
Dahan siapa yang terimbun daunnya?
Zhafir! Yaa, dalam kurun waktu 6 bulan terakhir, memang banyak jumlah buku yang dibacanya. Ibunya? Hmmm... Lebih banyak baca wa dan FB ketimbang baca buku. Huks, malu.
Jadilah, tantangan 10 hari materi 'membaca' ini membuat ibu tertampar dan harus memaksa diri kembali membaca buku. Bersyukur, si anak pertama tampak cinta banget untuk membaca buku. Anak kedua, suka minta dibacakan buku kalau mau tidur. Semoga, semakin tumbuh subur rasa cinta membaca ini di keluarga kami, hingga kelak menghasilkan karya.

0 komentar:

Cari Blog Ini

Google+ Followers

 

Life Of A Mom and A Wife Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez