21/06/17

Literacy Challenge Day #8

 Membaca Enskliopedia

Bangun tidur setelah sahur, Zhafir langsung mandi dan sudah siap pergi.
"Ayo, Buk, kita cari bahan-bahan."
"Iya, tunggu bentar ya, ibu mau cari lagi kunci motornya."
Singkat cerita, kunci motor akhirnya ketemu, bahan bakar motor sudah diisikan, dan motor sudah bisa dipakai setelah sebelumnya diengkol berpuluh kali. Maklum motor tua, dan sempat seminggu ngga dipakai jadi ngadat.
Pergilah kita cari bahan-bahan yang  dibutuhkan. Bahan-bahan untuk kapal uap sudah lengkap. Sedangkan untuk perahu remote control, masih harus cari tokonya. Masalahnya bahan-bahan seperti itu banyak di Glodok.. Kan jaaauuh yaa?
Akhirnya tertunda melanjutkan projectnya.
Zhafir Hanan pun isi waktu sesiangan ini dengan membaca buku ensiklopedia. Buku Ensiklopedia Disney jadul yang dulu jadi bacaan masa kecil Ibu, Pakde, dan Tantenya Zhafir dan Hanan. Iya, dulu Yangkung belikan 1 set buku ensiklopedi ini buat anak-anaknya. Alhamdulillah, sampai sekarang kondisinya masih mulus dan bisa dibaca cucu-cucunya.
Dari buku ensiklopedia, Zhafi mulai mengenal tentang keberadaan Nazi. Dia bertanya, Nazi itu apa? Hitler itu siapa. Rasis itu apa. Dan kami sama-sama menarik pelajaran bahwa, semua manusia harusnya saling menghargai dan tidak membeda-bedakan berdasarkan ras atau jenis kulitnya. Tidak bersikap sombong atau arogan, hanya karena merasa bangsanya yang paling tinggi kedudukannya.
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunSayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst
#day8
-Selasa, 20 Juni 2017-

Tidak ada komentar:

Hari-hari Bersama OAT

Sudah sejak bulan Mei aku akrab dengan OAT alias obat anti tuberkulosis. Sejak Fariha divonis positif TB, rutinitas bertambah setiap pagi. S...