14/08/12

Ramadan Bulan Penuh Inspirasi (2)


Di bulan ini, aku mendapat banyak pembelajaran. terutama dalam hal parenting dan bisnis, dua kegiatan yang ngga bisa lepas dari aku saat ini.

Alhamdulillah di sekolah Zha ada program bulanan pertemuan wali murid dengan guru. Ada semacam pengayaan tentang parenting, yang membantu mengingatkan orangtua tentang di mana sih peran orangtua itu. Pengayaan itu memperkaya ilmu parenting dan menginspirasi orangtua untuk menerapkannya juga di rumah, demi tumbuh kembang anak yang optimal.

Di kurun waktu yang sama, aku sedang menjalankan bisnis luar biasa (yang baru kusadari sekarang). Aku belajar, sambil praktek. Awalnya....aku menjalankan bisnis ini untuk 1 motivasi besar: punya uang sendiri. Jadi aku njalaninnya kurang ikhlas ternyata, ngga pake hati, malu karena ini bisnis MLM, gimana tanggapan temen-temen kuliahku di psikologi universitas cukup tenar, kalau tau aku akhirnya 'cuma' jalanin bisnis MLM yang udah banyak yang jadi member.
Tapi...setelah merenungkan dalam-dalam...tentang manfaat apa yang bisa kumaksimalkan dari bisnis ini, supaya ngga sekedar ngejalanin duplikasi secara mekanis tanpa hati, dan supaya aku bisa menyelaraskan juga dengan background ilmuku. Akhirnya setelah aku inget-inget lagi orang-orang yang berhasil di dBCN, aku tahu konsep utama yang bisa kumaksimalkan: kepemimpinan. Itu bukan hal yang gampang untuk dipelajari, tapi...kalau dijalani prosesnya dengan sepenuh hati, akan terasa nikmat, apalagi kalau diniatkan ibadah.

Dan teringat juga materi tentang ilmu rahasia dBCN untuk berhasil salah satunya adalah ilmu binar-binar. Aku sadar banget sekarang...mataku kurang berbinar-binar. KEtika senyum, masih dengan mata menyipit. Lalu kucoba untuk membinarkan mataku, ternyata ruang pandangku lebih jelas yah...dan selama ini aku ngga sadar akan hal itu....! Lalu mulailah hari ini, aku mencoba untuk selalu membinarkan mataku, untuk selalu marah dengan tersenyum pada anakku, menghilangkan kernyit dahiku...dan menggantinya dengan sunggingan kernyit di pipi karena sunggingan senyum. Subhanallah...ternyata...saat aku tersenyum dalam diam pun....pekerjaan rumah tangga terasa pekerjaan istimewa..., kehidupan biasaku serasa kehidupan di surga yang menenangkan dan menyenangkan...., dan aku pun semakin lebar tersenyum...:).

Dan yang tadinya aku merasa sungkan untuk menyapa downline-downline ku untuk sekedar say hai, hari ini merasa lebih enjoy menyapa mereka dengan niatan menjalin hubungan baik dan tulus dengan mereka.
Tadinya aku lebih suka bicara omelan ke anak-anakku, sekarang aku bicara hal yang lucu dan menyenangkan buat mereka, karena ingin memanfaatkan setiap detikku untuk menikmati kebersamaan yang hangat bersama mereka. 

Ternyata...kedua kegiatanku ini saling berkait satu sama lain...
Sama-sama butuh kepemimpinan yang dari hati
Sama-sama butuh mata yang selalu berbinar-binar sambil tersenyum

So keywordnya:
Inspirasi Parenting
Inspirasi Bisnis
Binar binar
Leadership


0 komentar:

Cari Blog Ini

Google+ Followers

 

Life Of A Mom and A Wife Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez