11/11/14

Tantangan Menulis 10 Hal Yang Paling Disyukuri Setiap Hari Day #1

Bersyukur. Kadang mudah diucapkan, tapi belum tentu dipraktikkan. Seringkali kita tau bahwa kita perlu bersyukur. Tapi seringkali pula mudah lupa untuk mensyukuri nikmat yang sudah kita terima.

Nah ceritanya, kemarin-kemarin diingetin lagi nih sama seorang teman untuk bersyukur. Dia kasih semacam 'grateful chalenge' dengan cara nulisin status di Facebook tentang hal-hal yang paling disyukuri hari itu. Ngga banyak, cukup 3 aja.

Terus, kemarin liat you tube nya Just Alvin yang bintang tamunya Dian Sastro. Dia selalu terlihat beruntung menurut Alvin. Dian cerita, setiap hari dia selalu menuliskan 10 hal yang paling disyukuri setiap bangun pagi dan setiap akan tidur,

Dan aku pun terinspirasi membuat list grateful things ini. Semoga bisa konsisten aku tuliskan setiap hari di blog.




10 Hal Yang Aku Syukuri Hari Ini

  • Ngeliat senyum, tawa, dan cerianya Hanan itu surga dunia. Aku bersyukur banget bisa mendengar tawanya yang renyah, ketika kugelitiki, kuajak nari-nari. Ngeliat dia petakilan kesana kemari mana bisa aku marah, terlebih ingat ketika dulu aku harus menunggu dia berusia 1,5 tahun untuk bisa melihat dia merangkak.
  • Di saat aku diburu waktu, dikejar deadline selesaikan pesanan kebab dari teman-teman kantor suami, bersamaan dengan itu harus siapin sarapan juga bekal suami dan Zhafi, eh Zhafi bantu memandikan Hanan. My Boy!
  • Bisa ngobrol asyik dan bercanda sama sesama emak-emak sekolahan, di sela-sela rapat komite.
  • Suami dapat tambahan honor. Alhamdulillah
  • Pesanan kebab laku semua. Alhamdulillah
  • Hari ini hujaaan
  • Pulang sekolah, Zhafi excited banget bercerita kegiatan sekolahnya hari ini. Dia cerita dengan detil, tanpa diminta lho! Seneng dengernya J
  • Aku dikasih kesehatan untuk mengerjakan aktivitasku hari ini
  • Anak-anak sehat
  • Suamiku sehat





Tidak ada komentar:

Hari-hari Bersama OAT

Sudah sejak bulan Mei aku akrab dengan OAT alias obat anti tuberkulosis. Sejak Fariha divonis positif TB, rutinitas bertambah setiap pagi. S...