12/11/14

10 Hal Yang Paling Aku Syukuri Hari Ini Day #2



Ini hari kedua.
  • Bangun pagi dalam keadaan sehat, segar, dan bisa beraktifitas seperti biasanya. Alhamdulilllah .. ini nikmat harus bener-benerrr disyukuri. Setiap hari. Coba kalau satu itu hilang, kita ngga bisa ngapa-ngapain, di tempat tidur. Ngga enak kaaaan. Makanya, selagi sehat, kuat, syukuri, syukuri, syukuri !
  • Berhasil menuntaskan janji bikin pepes ikan kembung hari ini. Dengan segala kerempongan di sela-sela bikin pepes yang uh… gitu deh, ditambah adek yang bolak-balik minta ini itu, padahal tangan lagi belopotan bumbu pepes dan bau amis. Tapi alhamdulilllah berhasil dieksekusi. Dapet 5 bungkus. Rasanya sih masih kurang mantep. Baru belajar, jadi dimaafkan. Eh tapi, untuk bikin pepes ikan lagi dalam waktu dekat ngga dulu deh. Haduhh… besok aja di rumah ibu, biar bareng-bareng sama Dek Vivi dan Ibu sambil ngobrol-ngobrol. Adek banyak yang jagain. Ada Pakdenya, Eyangkungnya, Ayahnya. Hihihi….
  • Sebelum tidur, ayah nawarin untuk mijetin punggung yang emang pegel. Makasih, Sayang …
  • Hari ini aku lihat Zhafi semangat banget menuntaskan hafalan surat-surat di juz’amma. Katanya, “Asyik, udah sampai As-Syams. Besok Al-Insyiroh!” Lalu dia terlihat asyik membuka-buka dan membaca juz amma dan terjemahannya. Lalu mencatat-catat di selembar kertas, lalu dimasukkan ke tas sekolahnya. Masha Allah, Zhafi, semoga kamu kelak jadi hafidz Qur’an yang shaleh, ya. Tidak hanya hafal, tapi juga mengamalkan. Aamiin. Sayang ibu untuk Mas Zhafi, semoga Allah semakin sayang dan semakin memberikan nikmat Islam dan Iman buat Mas Zhafi.
  • Bikin plecing kangkung, sambel plecingnya uenaaakkk. Dan Suami juga suka. Makasih tabloid Saji … #eh. Makasih mamanya Alex yang dengan Cuma-Cuma memberika tabloidnya buat akuh.
  • Kemarin sore, lagi-lagi Zhafi memandikan Hanan. Juga memakaikan baju. Ah, Mas Zhafi, kamu kakak yang keren!
  • Pakaian yang dijemur kering semua, karena hari ini panas terik.
  • Walau ban mobil bagian kiri depan rada bocor, Alhamdulillah masih ngga papa buat jalan
  • Bersyukur memiliki suami yang berhati lembut, sholeh, dan bertanggung jawab. Oh ya, dan ngga merokok!.Ngga akaan pernah hilang rasa syukur akan hal itu.
  • Hanan semakin banyak maunya. Di satu sisi kadang bikin kepalaku bertanduk, di sisi lain, bersyukur banget itu tandanya dia sedang mengembangkan sikap inisiatif nya.

Alhamdulilllaaahh….

Tidak ada komentar:

Menuju Cerdas Finansial

Mendapatkan badge Cerdas Finansial ini bukan lantas Ibuk memang punya kecerdasan finansial yang tinggi. Masih sangat jauuh dari itu. Masih b...