24/10/14

Momen Untuk Berhijrah



Jumat ini, ada perayaan Tahun Baru Hijriah di Sekolah Zhafi. Saya dan beberapa orangtua membantu menyiapkan goodybag untuk anak-anak sejumlah 135 anak. Karena perayaan di sekolah akan cukup meriah. Ada perlombaan adzan, tausiah, dan beberapa pertunjukan kecil oleh anak-anak dan guru-guru. Lapangan parkir sekolah disulap menjadi area panggung. Ada balon dan bendera menyemarakkan suasana. Guru-guru pun berpakaian sesuai dresscode. Yaitu berwarna ungu.

Sejak awal Minggu, yaitu hari Senin, saya dan beberapa teman komite sekolah sudah diworo-woro oleh ketuanya, untuk gotong royong menyediakan goodybag ini. Ada yang bantu memasak macaroni skotel, memesankan cheese stick, membuatkan puding susu, membelikan susu UHT, dan mengemas bareng-bareng semuanya dalam 1 kemasan plastik, sejumlah 135 bungkus.

Gotong royong yang manis dan menyenangkan. Sejauh ini, menjadi pengurus di Komite cukup menyenangkan karena menambah persaudaraan lagi dan semakin akrab dengan orangtua murid lainnya.

Anyway, karena ada kegiatan itu, saya jadi diingatkan. Hey… mumpung tahun baru hijriah, gunakan moment itu untuk melakukan perubahan yang lebih baik untuk diri sendiri dan keluarga.

Jadi mau cerita. Sudah berkali-kali, saya tuh pengen bisa konsisten untuk 2 hal. Hmm 3 hal sebenarnya. Konsisten menerapkan Food Combining tanpa cheating. Konsisten menjalankan sholat fardhu di awal waktu ditambah sholat tahajud dan dhuha. Terakhir, konsisten untuk menulis. Menulis 1 artikel setiap harinya.

Bagaimana saya mewujudkan keinginan itu? Hmm.. belum pernah bisa bertahan lama. Paling lama hanya bertahan 3 hari saja menerapkan FC. Untuk masalah sholat, baru bertahan sekitar seminggu saja. Sedangkan menulis, berat terasa. Selain karena harus berbagi waktu dengan pekerjaan rumah tangga dan mengurus anak. Ini sebagiannya lagi alasan ngga jelas. Hehe

Tapi, saya tidak ingin seperti itu terus. Kenapa saya ingin konsisten FC? Karena ingin sehat. Sudah macam-macam saja keluhan kesehatan yang saya alami. Saya ingin sehat. Itu saja.

Sekarang, jelang tahun baru hijriah, saya bertekad, untuk benar-benar teguh melakukan niatan ini, untuk mencapai tujuan. Sehat, semakin meningkat iman dan taqwa kepada Tuhanku, dan ahli dalam menulis supaya tercapai impian jadi penulis dan blogger professional.
Akan saya mulai dengan melakukan tantangan 10 hari untuk ketiga hal itu:

  • Berfood combining tanpa cheating
  • Sholat fardhu di awal waktu dan sholat sunnah tahajud dan dhuha
  • Menulis minimal 1 hari 1 artikel

Bismillah … semoga Allah senantiasa menguatkan saya, agar istiqomah sampai akhir hayat.

Tidak ada komentar:

Hari-hari Bersama OAT

Sudah sejak bulan Mei aku akrab dengan OAT alias obat anti tuberkulosis. Sejak Fariha divonis positif TB, rutinitas bertambah setiap pagi. S...