12/04/14

Mas Zhafi, Get Well Soon Yah ...


Ternyata, keluhan sakit perut dan mual hari Jumat lalu masih berlanjut. Setelah kedinginan, lalu demam sampai 40 dersel. Setelah diberi parasetamol, panasnya turun. Tapi yang mengkhawatirkan, dua kali dalam hari ini, Mas Zhafi bangun tidur dalam keadaan linglung. Yang pertama memang dalam kondisi panas tinggi, tapi yang kedua, suhu tubuhnya sudah 37,6 dersel. Khawatir.

BABnya 5 kali dan cair. Mudah-mudahan ini hanya virus saluran cerna aja. Tapi tetap kami bawa ke dr. Armelia, DSA langganan Mas Zhafi dan Hanan. Beliau merujuk untuk tes urin, karena tau sejarah penyakit Mas Zhafi sebelumnya. Dan memang, hasil tes urin kembali sedikit mengkhawatirkan. Beliau menjelaskan, kondisi GNAnya belum betul-betul sembuh. Harus diobati lagi dengan AB Amoxiclav dan usahakan untuk bed rest total.Tapi, penyakitnya yang sekarang, bisa jadi memang dari virus saluran cerna. Jadi selain diberi AB untuk menangani GNAnya, dr Armelia juga meresepkan sejumlah suplemen dan obat non AB untuk masalah pencernaannya.

Akhirnya dimulailah periode minum obat-obatan itu. Tapi...

Sampai hari kemarin, kondisi Mas Zhafi masih lemas, mengantuk, dan banyak tidur. Kedapatan dua kali Mas Zhafi linglung ketika dibangunkan. Bikin Ayah dan Ibu deg-degan. Sampai sempat mau kami bawa ke UGD. Baju dan perlengkapan 'menginap' di rumah sakit sudah ibu siapkan. Tapi kemudian, Mas Zhafi mengeluh mules dan pingin BAB. setelah itu, kondisinya mulai sadar kembali.

Hari kemarin, Mas Zhafi tanya. "ini hari apa?" sampai 3 kali.
Ibu dan Ayah, menjawab, "Ini Hari Sabtu, Mas. Kenapa?"
Yang ketiga ketiga kalinya, Mas Zhafi bilang, "Kok lama banget ya, hari Sabtunya."
"Mungkin karena Mas Zhafi tadi banyak tidurnya, dan lama ya. Jadi sepertinya kok udah banyak tidur tapi masih hari Sabtu, gitu ya?"
Mas Zhafi mengangguk.

Tapi sorenya, Mas Zhafi kelihatan lebih segar, tidak mudah tertidur lagi seperti sebelumnya. Sepertinya sudah terlihat lebih segar, walau masih lemas. Kami tetap membawa ke dokter di klinik, untuk minta surat rujukan kontrol ke DSA. 

Pagi ini, alhamdulillah Mas Zhafi udah lebih segar. Udah ngga tidur terus dan sedang asik main lego. Tapi Ayah dan Ibu ingin Mas Zhafi tetap di tempat tidur, seperti saran dr. Armelia. Setidaknya selama seminggu. 

Get Well Soon Mas Zhafi....
 

0 komentar:

Cari Blog Ini

Google+ Followers

 

Life Of A Mom and A Wife Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez