24/11/17

Think Creative!

Kemarin pulang kantor, Ayah bawa oleh-oleh ikan kue lumayan besar. Dagingnya tebal. Wah, padahal udah masak juga, sayur dan udang. Di rumah juga cuma bertiga. Ibuk kalau malam malas makan protein hewani (tsah).

Dan benar, makan malam menyisakan udang setengah dari yang saya masak, dan 3/4 ikan kuehnya. Masuk kulkaslah mereka malam itu.

Besoknya... Males kan ya, makan udang dan ikan kueh yang statusnya udah sisa (ehmmm gayaa). Saat itulah dibutuhkan sedikit kreativitas untuk 'mendaur ulang' makanan itu menjadi makanan baru. Kupas dan potong bawang merah, iris cabe hijau dan merah, plus keluarin bumum teriyaki. Tumis, masukin udang dan suwiran ikan kuehnya...

Jadilah masakan baru. Sayang ngga kefoto. Kelemahan saya, suka males motoin makanan. Tapi suerr bukan hoax. Hihihi... Selamat bereksperimen dengan makanan sisa. Selama masih dalam kondisi baik, ngga berubah rasa dan tekstur, ayo berkreasi.

Tidak ada komentar:

Hari-hari Bersama OAT

Sudah sejak bulan Mei aku akrab dengan OAT alias obat anti tuberkulosis. Sejak Fariha divonis positif TB, rutinitas bertambah setiap pagi. S...