14/02/14

RSCM - Rawasari, 5 Kali dalam Seminggu

Mas Zhafi sedang masa pemulihan dari sakitnya. Dua minggu pertama sudah 5 kali bolak balik ke RSCM, untuk kontrol ke poli anak bagian nefrologi. Selain itu ke poli repirologi anak untuk eksplorasi tentang masalah batuk pilek yang sering Mas Zhafilaminya setahun terakhir ini. 

Pemeriksaan yang dijalani Mas Zhafi selain melihat berat badan, tinggi badan, dan tekanan darahnya, juga memeriksa fungsi uji paru, tes urin, dan ronsen thorax lateral. Sempat konsul ke poli gizi anak, karena berat badannya yang kurang. Sempat dicurigai TB, sehingga harus menjalani tes mantoux yang bikin Mas Zhafi nangis kejer. Dari semua pemeriksaan itu, alhamdulillah, puji syukur Ya Allah. GNAPSnya pelan-pelan bisa sembuh, dan juga tidak terbukti TB. Diagnosis yang didapat untuk sekarang ni adalah rinitis allergica. 

PR nya sekarang adalah, benar-benar mencari makanan pencetus alergi. Jangan sampai tidak ketahuan sama sekali. Dan itu PR yang butuh kesabaran, konsistensi, dan kemauan. Alhamdulillah anaknya juga sudah bisa mengerti dan bisa bekerjasama. Mas Zhafi tidak lagi merengek minta roti putih, atau makanan dari tepung terigu, tapi minta snack dari tepung beras. Bukannya ngga boleh, tapi lagi mau dicoba dulu, terigu apakah termasuk salah satu pencetus alerginya.
Oh ya, kemarin gigi kedua Mas Zhafi pun tanggal. Yeayy...

Tidak ada komentar:

Menuju Cerdas Finansial

Mendapatkan badge Cerdas Finansial ini bukan lantas Ibuk memang punya kecerdasan finansial yang tinggi. Masih sangat jauuh dari itu. Masih b...