25/09/10

Kualitas Positif Mas Zhafi

Mas Zhafi tuh punya banyak kualitas positif yang sangat patut untuk diapresiasi. Dia tumbuh dan berkembang pesat, mengembangkan pemahamannya tentang dunianya, tentang dirinya, lingkungannya.

Mas Zhafi nggak absen untuk mengembangkan sifat-sifat positif. Seperti kemampuan Mas Zhafi untuk mulai memahami bahwa akan selalu ada waktu untuk bisa mencapai keinginan. Ada kala Mas Zhafi bersikekeh mempertahankan keinginan, tapi Mas Zhafi tahu juga kapan untuk tidak memaksakan keinginan.

Mas Zhafi juga mulai mengembangkan rasa percaya dirin ketika di sekolah. Setelah selama setahun ini Mas Zhafi masih saja enggan mengikuti aktivitas kelas karena malu atau gengsi, sejak beberapa bulan terakhir, Mas Zhafi sudah belajar bahwa sekolah tempat yang aman untuk bereksplorasi.

Ketika adik lahir, Mas Zhafi pun menyambutnya dengan antusias. Jarang Ibu melihat Mas Zhafi cemburu dengan kehadiran adik. Hampir tidak pernah malah. Mungkin situasi lingkungan rumah juga mendukung. Artinya, selama ini Mas Zhafi tidak hanya ditemani oleh Ibu atau Ayah saat di rumah. Masih ada eyang.

Hal lain yang Ibu apresiasi dari Mas Zhafi adalah kesukaan Mas Zhafi pada buku, kemampuan Mas Zhafi merepresentasikan dan mengasosiasikan apa yang selama ini dilihat dan diperhatikan ke dalam gambar, bangunan, ataupun konfigurasi menggunakan barang-barang di sekitarnya. Terutama hal-hal yang bertema transportasi. Satu kali Mas Zhafi membuat tempat pencucin mobil dari remote kontrol dan buku. Kali lain Mas Zhafi melihat gelang rantai sebagai roda traktor. Dan maaassih banyak lagi hal lainnya.

Konsep hitungan juga sudah Mas Zhafi pahami. Mas Zhafi tidak hanya mengenal angka 1 - 10, tapi juga memahami konsepnya.

Ibu percaya Mas Zhafi akan selalu bisa mengembangkan sifat dan kualitas positif yang lainnya lagi. Tentu...karena semua anak itu istimewa.

Tidak ada komentar:

Menuju Cerdas Finansial

Mendapatkan badge Cerdas Finansial ini bukan lantas Ibuk memang punya kecerdasan finansial yang tinggi. Masih sangat jauuh dari itu. Masih b...