22/05/17

Liburan di Perpustakaan

Zhafir lagi dalam suasana libur UN.

Hari pertama liburan, diisi dengan kunjungan ke perpustakaan daerah di Taman Ismail Marzuki. Setelah Hanan pulang dari rumah tahfidz, kami berangkat.

Berangkat naik moda transportasi kereta. Dari Batuceper, berpindah kereta 2 kali yaitu di stasiun Duri dan Stasiun Manggarai, dan turun di stasiun Cikini. Dari sana, kami naik ojek ke TIM.

Sampai di dalam perpustakaan, sudah masuk waktu dhuhur. Di dalam perpustakaan di lantai 1 disediakan tempat sholat yang cukup nyaman.

Usai sholat, zhafir langsung melahap buku-buku itu dengan khusyuk. Hanan lebih tertarik bermain mainan kayu edukatif di area bermain. Setelah puas main, Hanan pun ikutan memilih buku. Buku yang di pilihnya tidak jauh dari tema tranportasi yang disukainya, yaitu tentang keselamatan di jalan. Ibu menunggui sambil merajut.

Setelah 3 jam 'ngadem' di dalam perpustakaan, kami keluar dari perpustakaan dan langsung menuju stasiun cikini naik kopaja. Kami mampir untuk beli makan siang di mini market.

Setelah mendapat tiket, tidak lama, kereta sudah datang. Kebetulan hari itu, kami ngga perlu lama menunggu kereta datang, sejak dari stasiun pertama maupun di dua stasiun tempat kami transit. Sampai rumah masih jam 16.30. Alhamdulillah.

22 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Menuju Cerdas Finansial

Mendapatkan badge Cerdas Finansial ini bukan lantas Ibuk memang punya kecerdasan finansial yang tinggi. Masih sangat jauuh dari itu. Masih b...