30/03/17

Family Project Day #2

#day2
#merencanakan project
Ketika berdiskusi ingin membuat project apa, Zhafir terpikir membuat buku. Ibu mencoba menggali idenya dengan membuat mind map.
Akhir cerita, diskusi kemarin sudah menghasilkan perencanaan tentang  alat dan bahan apa saja yang diperlukan, tema dan judul buku, teknis mengerjakannya, dan berapa lama waktunya. Juga dibicarakan pembagian tugasnya.
Perkembangannya hari ini, zhafir kelihatan kurang bersemangat mengerjakan projectnya sendiri. Malah si Ibuk yang bolak balik menanyakan. Akhirnya, Ibuk mengkonfirmasi, apa bener Zhafir suka dengan project buku ini?
Karena, keliatannya, kalau dengar kata project, zhafir berpikir harus sesuatu yang lain dari yang biasa.
Akhirnya saya sampaikan lagi (di diskusi kemarin juga sempat saya sampaikan), bahwa project bisa sesuatu yang biasa zhafir lakukan. Misal membaca buku, bikin video (zhafir suka iseng merekam apa saja), atau cuci mobil.
Akhirnya, setelah membahas lebih lanjut, kami putuskan menunda project bukunya, dan melakukan project harian. Untuk hari ini, kami menjalankan project mencuci mobil.
Setelah ngbrol singkat, diputuskan Zhafir menjadi ketua project. Dia membagi tugas sbb:
Zhafir yang menyabuni dan membilas mobil, adik Hanan yang mengeringkan denga lap kanebo,
Ibu yang membersihkan lantai carport setelah cuci mobil dibantu Zhafir.
Alhamdulillah, project hari ini telah selesai.

Tidak ada komentar:

Hari-hari Bersama OAT

Sudah sejak bulan Mei aku akrab dengan OAT alias obat anti tuberkulosis. Sejak Fariha divonis positif TB, rutinitas bertambah setiap pagi. S...