18/02/10

Hati-Hati Zona Nyaman

Setiap kali terbentur masalah, terutama ketika menghadapi anakku, aku merasa gagal sebagai orangtua. Tapi saat itu pula semangatku untuk mengubah keadaan menjadi lebih baik justru lebih terasa.

Seperti kali ini, hari ini aku merasa menjadi orangtua paling egois terhadap anakku sendiri. Malu rasanya mengingat apa yang sudah kuperbuat hari ini, dan semakin kecewa rasanya mendapati sikap dan perilaku anakku yang kurang menyenangkan, mungkin sebagai akibat dari sikapku sendiri. Di saat-saat seperti ini aku seperti dicambuk. Aku merasa semuanya sudah keliwat batas. Tapi...untuk hal-hal menyangkut parenting ini, untungnya aku ngga mau membiarkan semuanya terlalu lama. Mencari solusi, merenungkan apa yang telah dan harus kuperbuat di kemudian hari untuk memperbaikinya, dan melakukannya segera. Lalu keadaan menjadi terkendali, menjadi menyenangkan. Sayangnya...keadaan menyenangkan itu selalu membuatku terlalu nyaman hingga lupa apa yang harus kupertahankan....Lalu aku kembali lupa untuk terus belajar untuk melakukan hal yang lebih baik setiap harinya....

Tapi rasanya...kali ini semuanya harus diakhiri.... Aku tahu itu.




Tidak ada komentar:

Hari-hari Bersama OAT

Sudah sejak bulan Mei aku akrab dengan OAT alias obat anti tuberkulosis. Sejak Fariha divonis positif TB, rutinitas bertambah setiap pagi. S...