08/10/09

Mas Zhafi Yang Ramah



Keramahan Zhafi terlihat setiap kali di bertemu dengan orang-orang di luar penghuni rumah.

Waktu silaturahmi ke Plosokuning lebaran lalu, keliatan sekali dia menikmati suasana di sana. Banyak ketawa, ngajak senyum, bahkan ikut 'ngudang' anak umur 5 bulan. Ngikutin ibunya.

Teman-teman Yangti bukan lagi 'musuh'nya. Sekarang dia selalu menunjukkan mukanya tiap kali Yangtinya dijemput temannya.

Ya...pokoknya setiap ada tamu, entah itu teman ayahnya, teman eyangnya, atau tukang sate, tukang bubur, siapaaa aja yang dateng kerumah, pasti diajak ngobrol. Bahkan terakhir-terakhir ini, tukang penjaja makanan yang belum pernah dia kenal, dia ajak ngobrol. Nanyain kucing yang lewat di dekatnya si abang tukang, nanyain gerobaknya, apaa aja yang dia liat bisa jadi bahan obrolan. Hehe.

Kemarin, waktu sepupuku dari Solo ke rumah, Zha juga seneng banget ngintilin dia. Ada puzle kayu yang bentuk rangkaian kubus-kubus kecil yang harus dirangkai jadi 1 kubus besar yang kita punya, tapi belum ada satu pun dari kita yang berhasil menyelesaikan itu puzzle. Nah...kebetulan Om Ardi ini nyoba, dan berhasil. Zhafi lihat juga waktu itu. Besoknya, waktu si Om-nya pulang dari tes kerja, waktu mau masuk rumah, Zhafi langsung lari ambil itu puzzle dan menyambut Om-nya ini dengan pertanyaan, "ini yang bikin siapa?"

Haha...Zhafi...kamu kan udah tahu si Om yang bikin. Tapi itulah salah satu bentuk keramahannya. ;)

Sempat juga seminggu yang lalu, sejak pulang dari lebaran, Zhafi sedang mengalami fase tantrum. Awalnya senewen juga, aku ngadepinnya, lha....dikit2 nangis. Untung aku cepet inget, tentang tantrum. Aku coba baca-baca lagi literatur tentang itu. Dan aku bisa lebih rasional ngadepin tantrumnya sehingga ngga sering muncul. Paling ni...sekarang ini dia nangis kalau diajak mandi. Pfft....

0 komentar:

 

Life Of A Mom and A Wife Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez