02/02/09

Let's Smile At Obstacles...

Tau Pak Tiger Woods?
Pegolf yang sukses ini punya 3 prinsip yang layak ditiru. Berkat 3 prinsipnya itu dia mampu tampil sebagi pegolf yang disegani dari segi prestasi.
Salah satu prinsip sederhana yang selalu dipegang dan diterapkannya adalah
‘Smile At Obstacles’, tersenyum ketika menghadapi rintangan.
Kebanyakan orang mengeluh dan memilih menghindar dari kesulitan dan masalah. Padahal dengan menghindar atau melarikan diri dari rintangan, rintangan itu bukannya teratasi, tapi justru rintangan itu akan semakin besar, seiring dengan ketakutan kita dan makin sulit dihadapi.
Jadi ketika menghadapi rintangan tersenyumlah, seperti Mr, Tiger. Itu berarti beliau memperoleh kesempatan yang akan membuat dirinya bertambah tangguh lagi dengan rintangan itu jika berhasil dilewati. Bahkan jika gagal sekalipun ia akan belajar dari rintangan itu. Ia juga tersenyum karena keyakinan diri yang kuat bahwa ia lebih besar daripada rintangan itu.
Dan menurut saya, semakin banyak rintangan yang kita hadapi, semakin dekat jalan kita mencapai tujuan, dan semakin sedikit rintangan yang akan kita hadapi di kemudian hari.

note: diposting ulang dari http://khurie.co.cc

Tidak ada komentar:

Status FBku Hari Ini 5 Tahun Lalu

Ngga mudah mengubah sikap dan sifat negatif, yang sudah bertahun-tahun lamanya menjadi bagian dari diri seseorang. Tapi saya kok sekarang p...