19/12/18

Kagum Pada Beliau

Saya mengagumi Pak Anies Baswedan jauh sebelum beliau masuk ke dunia politik. Satu program yang membuat saya semakin respect terhadap beliau adalah program Indonesia Mengajar. 

Sewaktu beliau akhirnya masuk ke dunia politik, saya sedikit menyayangkan. Tapi waktu itu saya tidak terlalu mempersoalkan. Tampaknya memang beliau harus masuk ke dunia politik supaya bisa membuat kebijakan yang lebih baik.

Waktu pilpres 2014 saya milih Jokowi, salah satu alasannya yang membuat yakin karena ada beliau dalam tim sukses Jokowi. Dan kemungkinan besar beliau akan dijadikan menteri pendidikan membuat masa depan pendidikan terlihat lebih cerah. Haha. 

Pada akhirnya Jokowi terpilih, dan benar Pak Anies menjadi menteri pendidikan, ada beberapa kebijakan yang baik sekali dari Kemendiknas. 

Lalu kemudian saya kaget, kenapa belum ada setahun, beliau direshuffle. Emang kenapa dengan Anies? Waktu itu, saya mulai skeptis dengan pemerintahan Jokowi. Dan semakin lama semakin saya  berseberangan dengan Jokowi karena banyak sekali faktor. Bukan hanya karena pemecatan Anies sebagai menteri. Dan tulisan ini bukan membahas tentang itu. 

Pada Pilgub DKI 2017, saya sebagai warga DKI menggunakan hak pilih. Dan saya memilih beliau. 

Dan pilihan saya insyaallah benar. Alhamdulillah. Belum ada satu tahun kepemimpinannya di Provinsi DKI, janji-janji penting di kampanyenya sudah terealisasi. Beberapa di antaranya Reklamasi dan DP 0%. Dan ternyata DKI Jakarta sudah banyak menerima penghargaan. Masyaa Allah tabarakallah ..  semoga semakin berkah Jakarta di bawah kepemimpinan Pak Anies. Semoga semakin berlimpah keberkahan juga untuk Pak Anies dan seluruh jajaran di Provinsi DKI Jakarta.

Oya, ini sekedar opini dan ekspresi bahagia saya sebagai pribadi dan masyarakat awam. Tidak usah diperdebatkan. Pendapat saya bisa aja salah menurut pembaca. Tapi pendapat saya bisa juga benar. Tidak ada kebenaran 100%. Kebenaran 100% ada di Al Qur'an.  

Tidak ada komentar:

Hari-hari Bersama OAT

Sudah sejak bulan Mei aku akrab dengan OAT alias obat anti tuberkulosis. Sejak Fariha divonis positif TB, rutinitas bertambah setiap pagi. S...