11/12/17

Road to Healthier Life #week2

Senin, 4 Desember
Bangun jam 3 tanpa alarm, alhamdulillah... InsyaaAllah sudah terpola dan bisa begini terus. Aamiin. Niat puasa hari ini, sahur dengan lemper hangat, 2 gelas air putih, setengah buah naga, dan 2 buah pisang.

Sepanjang hari alhamdulillaah ngga merasa lemas sama sekali. Bisa bolak balik ngantar Hanan dan Uki periksa ke dokter, hehe.

Saat berbuka, minum 1 gelas air putih, 1 butir kurma, dan 1 buah pisang. Makan malam menu karbo dan diakhiri dengan 2 gelas jus sayur.

Selasa, 5 Desember
Bangun tidur konsumsi lemper hangat. Sarapan buah semangka, mangga, dan pisang. Siangnya minum jus sayur dan makan menu karbo. Sorenya minum teh temu kunci. Malamnya minum jus sayur 2 gelas dan makan menu karbo.

Cheating hari ini, nyicip krupuk durian, peyek, dan thai tea 2-3 teguk.

Rabu, 6 Desember
Lemper hangat, sarbu, makan siang, dan jus sayur. Tapi ngga maksimal karena merawat Hanan yang panas tinggi dan dehidrasi. Kurang minum.

Kamis, 7 Desember
Berjalan tapi ngga maksimal.

Jumat, 8 Desember
Berjalan tapi ga maksimal.

Sabtu, 9 Desember
Jeniper hangat, sarbu 2 ronde, lalu bubar jalan. Karena bikin bronis kukus nutrijel.

Minggu, 10 Desember
Sama dengan Sabtu. Jeruk sambel pengganti jeruk nipis, sarapan buah, jam 10 makan lontong sayur, jam 12 nasi uduk. Cemil bronis lagi.

Minggi kedua... Prestasi menurun.
Minggu berikutnya InsyaaAllah lebih disiplin. Yeayyy.... Semangat!

Tidak ada komentar:

Hari-hari Bersama OAT

Sudah sejak bulan Mei aku akrab dengan OAT alias obat anti tuberkulosis. Sejak Fariha divonis positif TB, rutinitas bertambah setiap pagi. S...