16/09/17

Melatih Kecerdasan Financial Day #1

Melatih Kecerdasan Financial Day 1

Si Bungsu, Hanan, sedang ingin sekali punya sepeda baru. Sepeda yang diinginkannya yaitu sepeda dengan dua roda kecil di samping kanan kirinya.

Ibuk ajak Hanan untuk berdoa kepada Allah, supaya Allah memberikan rezki kepada Ayah dan Ibuk supaya bisa segera memberikan sepeda. Rezki waktu luang,  rezki uang untuk membeli,  dan rezki kesempatan untuk membeli.

Ibuk sampaikan kepada Hanan, walaupun nanti Ayah dan Ibuk yang membelikan sepeda baru, itu semua karena Allah kasih kemudahan buat Ayah dan Ibuk untuk membelikan.  Jadi sepeda itu pun nantinya pemberian dari Allah.

"Makanya Hanan berdoa yaa,  supaya Hanan bisa segera dapat sepeda baru."

🌾 💎 🌹 🌾 💎 🌾 🌹 💎 🌾 🌹 💎 🌾
Pada materi ke 8 Kelas Bunda Sayang, yaitu tentang melatih anak agar cerdas finansial,  ada beberapa poin yang Ibuk catat. Mengenai salah satu cara merangsang anak agar cerdas finansial adalah dengan memahamkan terlebih dulu bahwa rejeki itu datang dari Sang Maha Pemberi Rizki.

Rezki itu luas dan banyak sumbernya, dan penghasilan orangtua hanya salah satu sumber saja. Sehingga jangan membatasi mimpi anak dengan penghasilan orangtuanya,  karena, sebenarnya anak adalah milik Allah Yang Maha Kaya, bukan milik orangtuanya.

Jadi,  sudah seharusnya jika ada yang diinginkan oleh anak,  mintalah pada Allah Yang Maha Kaya,  bukan pada manusia meskipun orangtuanya. 

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Hari-hari Bersama OAT

Sudah sejak bulan Mei aku akrab dengan OAT alias obat anti tuberkulosis. Sejak Fariha divonis positif TB, rutinitas bertambah setiap pagi. S...